Senin, April 13, 2009

Hati yang Hangat

Buat semua teman-teman dan para sahabat yang aku sayangi
Menjadi pribadi yang hangat sangat tergantung dari hati seseorang..
Coba kita perhatikan... Saat kita sedang kesal karena dimarahi atasan oleh sebuah pekerjaan yg tidak kita lakukan... dan kita diharuskan mengerjakan ulang ada perasaan marah yang luar biasa......

Tapi ada beberapa sikap yang akan ditunjukkan yaitu..
1. Sikap marah dan bersungut-sungut....karena kesal dan kemudian tidak mood lagi mengerjakan.
Inilah sikap yang kerdil dan kekanakan, Childish....sebaiknya sikap seperti ini dibuang jangan lagi ditunjukkan. Orang-orang yang seperti ini biasa pergi menjauh dari tanggung jawab...bukan memperbaiki apa yang seharusnya diperbaiki..

2. Sikap cemberut tapi tetap melakukan pekerjaan
Sikap ini mencerminkan anak SD, yang terpaksa melakukan hal yang tidak disukainya sambil bermain. Hasil yang ditampakkan tidak pernah optimal karena tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh dan sempurna.. Bantulah dia menjalaninya..usahakan dia bisa melakukannya dengan cara dia bermain...sambil tersenyum..

3. Sikap tersenyum yang dipaksakan..
Dekatilah orang ini karena dengan bimbingan yang baik dia akan menjadi orang yang bersikap tulus dan mampu mengerjakan semua tugasnya dengan sempurna dan baik... Bimbinglah dia dengan tulus..agar dia dapat menjadi pribadi yang hangat dan perhatian...karena ketulusan yang diberikan padanya..

4. Sikap yang selalu hangat dan muka yang tersenyum..
Orang seperti inilah yang sebaiknya kita dekati dan kita jadikan dia sahabat. Dia akan membantu kita sepenuh hati tanpa imbalan (pamrih) Didekatnya, kita akan merasa hangat dan bersahabat....karena kehangatannya lahir dari dalam hati dan jiwanya yang memang tulus.

Kita tidak akan pernah merasakan kesedihannya, kesulitannya, walaupun seberat apapun masalah yang dihadapi dan dipikulnya...karena dia akan memandang masalah tersebut denga tersenyum....Dan Yang Maha Pengasih pun akan ikut tersenyum sehingga Beliau memberikan solusi dengan Kasih Sayang Nya..

Kehangatnya akan terpancar tanpa ditunda-tunda dan begitu sempurna memperlihatkan keindahan hatinya, kecantikannya, keluhuran budinya.. Didekatnya akan terasa hangat, indah dan menyenangkan.

Tidak pernah ada kata-kata yang merendahkan..hanya ada kata-kata yang meninggikan dan memantaskan... Siapapun yang dihadapinya, dia ajak bicara dengan santun...walau penyapu jalan atau pengemis sekalipun, dia akan selalu sopan terhadapnya... dengan bawahannya dia akan selalu hormat karena dia sadar..ini hanyalah dunia...yang menilai adalah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Jadilah kita semua pribadi hangat dan menghangatkan...karena dengan begitu kita semua akan hidup berbahagia tanpa pernah saling menjatuhkan...

Untuk semua sahabat dan teman-teman yang menginginkan kebahagian dunia dan akhirat....

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget